Kode Keras Fadil Imran Minta Hendro Siap-siap Jadi Kapolda Metro Jaya

(nusantara7.id)-Irjen Fadil Imran mendoakan Brigjen Hendro Pandowo menggantikan dirinya untuk menduduki jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya.
Pernyataan ini disampaikan Fadil saat meresmikan Gedung K9 Polda Metro Jaya yang berlokasi di Petamburan, Jakarta Barat, Senin (31/10).

Hendro saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Kapolda Metro Jaya. Ia menduduki posisi tersebut sejak Maret 2020.

“Pak Hendro siap-siap jadi Kapolda Metro Jaya, teruskan ya pak Hendro,” kata Fadil yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Sebelum menjadi orang nomor dua di Polda Metro Jaya. Hendro mengemban tugas sebagai Karoprovos Divpropam Polri.

Hendro merupakan lulusan Akpol 1991. Ia terbilang cukup lama bertugas di Polda Metro Jaya. Pada 2015, Hendro sempat menjadi Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) dengan pangkat kombes.

Hendro sempat jadi sorotan pada 2014, ketika polisi kelahiran Malang itu ikut penggerebekan di markas FPI, Petamburan, Jakpus.

Saat itu puluhan anggota FPI dijadikan tersangka terkait kerusuhan menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Satu dari puluhan tersangka itu adalah Novel Bamukmin.

Hendro menjabat Kapolres Metro Jakpus sampai 2016, kemudian dia ditarik ke Bareskrim Polri untuk melanjutkan pendidikan.

Selepas itu Hendro dipercaya menjadi Kapolrestabes Bandung. Dua tahun bertugas di Polda Jawa Barat, pada 2018, dia ditarik ke Mabes Polri menjadi Karoprovos Divpropam Polri.

Memasuki Maret 2020, Hendro dipercaya menjadi Wakapolda Metro Jaya sampai sekarang.

(AGP/B.U)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF