5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Kota Bandung

(Nusantara7.id) – Bagi kamu yang hendak bepergian ke Bandung melalui Bandara Soetta, tidak perlu khawatir akan transportasi yang dinaiki. Sekarang, sudah banyak Transportasi ke Bandung dari Bandara Soetta yang bisa kamu pesan terlebih dahulu melalui aplikasi Traveloka. Tidak hanya itu, pesan tiket pesawat di sini, juga bisa, loh! Oh iya, jangan lupa pula untuk menikmati 5 wisata kuliner di bawah ini setibanya di kota kembang tersebut, ya!

  1. Mie Kocok Persib

Kamu penyuka mie rasanya tidak akan afdol jika belum mencicipi salah satu makanan kuliner di kota Bandung bernama Mie Kocok Persib. Mie Kocok ini menjadi salah satu mie legendaris yang lokasinya sangat mudah ditemukin yakni berada di area parkir Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani no 262, Kota Bandung. Kamu bisa menemukan mie ini tepat persi di depan pintu gerbang masuk. Untuk mencicipi mie kocok satu ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 23.000 yang di dalam mangkoknya telah berisikan mie gepeng, tauge, kiki, serta adanya potongan-potongan tulang iga dengan daging dan tulang rawan yang masih melekat dengan kuah yang terbuat dari daging serta tulang sumsum yang telah direbus selama empat jam lamanya. Penjualnya sendiri mengatakan bahwa mie kocok persib merupakan satu-satunya mie kocok yang memakai tulang iga dalam penyajiannya.

  1. Paskal Food Bandung

Paskal Food Market ini berlokasi di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27. Lokasinya terbilang cukup dekat dari stasiun kota Bandung, bahkan pintu masuk area ini berhubungan langsung dengan area stasiun Bandung. Di sini, kamu bisa menemukan banyak menu yang tersedia dengan tata ruang yang sangat rapi. Kamu bebas memilih menu apa saja yang sekiranya cocok dengan lidah kamu. Menjelang malam tiba, area ini akan berubah menghadirkan nuansa yang romantis sebab menyalanya lampu-lampu pijar berwarna kuning dilengkapi dengan hiasan obor pada bagian outdoor. Perlu diketahui bahwasannya Paskal Food Market cenderung akan ramai didatangi pengunjung pada jam-jam usai kantor yakni berkisar dari pukul jam 5 sore hingga malam hari, sementara jam operasionalnya aktif pada hari Senin sampai Jumat dengan waktu buka mulai jam jam 11.00 siang hingga 11.30 malam. Pada hari Sabtu, jam operasionalnya aktif dari pukul 11.00 pagi sampai 00.30 dini hari dan hari Minggu pada pukul 10 pagi hingga 00.00 WIB.

  1. Sate Asin Warung Bu Ngantuk

Sate asin pedas adalah jenis sate daging yang dilumuri dengan sambal pedas kemudian dipanggang. Penyajiannya terbilang cukup simpel namun soal rasa tidak usah dikatakan. Rasanya yang gurih dan pedas akan sangat disukai bagi mereka yang gemar dengan jenis makanan tersebut. Namun, bagi kamu yang tidak terlalu menyukai pedas juga masih bisa mencoba sate ini dengan meminta kepada penjualnya untuk mengurangi tingkat kepedasannya. Banyak toko yang menjual sate asin yang bisa kamu coba, mungkin salah satunya adalah Warung Sate Bu Ngantuk yang memiliki keunikan yakni berupa penyajian sate asin pedas dengan perpaduan bubuk koya sehingga menjadikan sate ini unik dengan ciri khasnya yang melekat. Seperti pada umumnya, kamu sebagai pembeli masih bisa memilih tingkat kepedasannya, mulai dari sedang, pedas, hingga sangat pedas. Warung Sate Bu Ngantuk menyediakan beberapa jenis daging pada satenya, mulai dari ayam, sapi, dan kambing. Tidak hanya dagingnya saja yang beragam, bumbunya pun juga, ada asin, asin pedas, kecap, hingga kacang. Oh iya, selain satenya, Warung Bu Ngantuk juga menjual soto ayam dan soto sulung yang tidak kalah lezat. Untuk mencicipi sate ini, kamu bisa datang di jam 09.00-00 WIB.

  1. Cuanki Serayu

Siapa yang sangka bahwa singkatan dari jenis makanan yang satu ini adalah ‘cari uang jalan kaki’’ Konon katanya, arti tersebut terbuat dikarenakan cuanki identik dijual dengan memakai gerobak sambil berjalan kaki. Jenis makanan ini merupakan campuran antara bakso beserta tetelannya yang dilengkapi dengan batagor, kemudian disajikan dalam satu mangkok. Nah, untuk mencicipi jenis makanan yang satu ini, mungkin kamu bisa mengunjungi Cuanki Serayu yang telah berdiri sejak 1990-an di Jalan Serayu. Di Cuanki Serayu, kamu bisa menyantap dua makanan yang berbeda yakni cuanki itu sendiri dan batagor. Umumnya kuah bakso terbuat dari kaldu ayam ataupun sapi, namun pada Cuanki Serayu, kuah yang diberikan terbuat dari rebusan tulang ikan sehingga kamu akan menikmati kuah kaldu yang berbeda dari biasanya. Makanan ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 17.000-an per porsinya.

  1. Bolu Bakar Tunggal

Bolu Bakar Tunggal berbentuk seperti roti bakar pada umumnya. Namun yang menjadi khasnya adalah terdapatnya varian rasa yang berbeda dari roti-roti bakar lainnya. Selain itu tekstur rotinya juga lebih empuk, lagi! Ada banyak varian rasa yang ditawarkan Bolu Bakar Tunggal satu ini yakni rasa manis mulai dari cokelat, nanas, kacang, kelapa susu, stroberi, keju, durian, hingga yang menjadi signature-nya adalah roombutter. Sementara, kamu yang menyukai rasa gurih, patut mencoba varian rasa tuna ataupun abon. Penasaran mencoba kedua varian rasa’ Tak perlu khawatir, varian rasa tersebut bisa di-mix, kok! Jadi, kamu pun bisa mencoba beberapa rasa sekaligus. Harganya mulai dari Rp 35.000 sampai dengan Rp 150.000 tergantung rasa yang kamu pilih.(AGP/DN)

source : https://riaugreen.com/

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF