7 Artis Indonesia Ini Dirikan Sekolah dan Yayasan Pendidikan

(NS7) – Dunia artis seringkali dikaitkan dengan kehidupan senang-senang. Padahal faktanya tidak semua artis yang seperti itu. Sebab, daftar 7 artis ini lebih memilih mendirikan sekolah atau yayasan pendidikan, dibanding hidup menghambur-hamburkan harta kekayaan.

Bisa dikatakan, para artis ini memiliki rasa sosial yang tinggi, khususnya dalam memajukan pendidikan Indonesia. Dari alasan itulah, mereka mendirikan sekolah unutk anak-anak yang tidak mampu. Sekolah yang mereka dirikan terdiri dari PAUD hingga yayasan pendidikan informal. Nah, siapa saja deretan artis yang peduli mendirikan sekolah? Berikut daftarnya seperti melansir laman pintek.id, Kamis (20/1/2022).

Dian Sastrowardoyo – Yayasan Dian Sastrowardoyo

Melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS) yang didirikan sejak tahun 2009, Dian Sastro menjadi selebriti Indonesia yang peduli dengan pendidikan.

Tidak hanya berkomitmen di bidang pendidikan dasar, yayasan milik Dian Sastro juga bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan budaya Indonesia. Para perempuan yang berprestasi tetapi memiliki hambatan ekonomi guna melanjutkan pendidikan diberikan beasiswa melalui yayasan tersebut.

Zaskia Adya Mecca – Taman Pendidikan Alquran Online

Istri dari sutradara terkenal di Indonesia Hanung Bramantyo ini memiliki sekolah bernama Taman Pendidikan Alquran Online. Awalnya adalah dari keinginannya untuk membangun sebuah pesantren yang nantinya dipergunakan untuk anak-anak belajar mengaji. Pendidikan program online yang dijalani oleh Zaskia Adya Mecca ini pun telah memiliki puluhan pengajar untuk mengajari mengaji.

Ratusan murid juga sudah terdaftar mengikuti Taman Pendidikan Alquran Online.

Cinta Laura – Soekarseno Peduli Foundation

Bersama keluarganya, Cinta Laura mengelola Soekarseno Peduli Foundation miliknya. Melalui Yayasan tersebut, Cinta Laura membangun belasan sekolah untuk anak dari keluarga kurang mampu. Beberapa sekolah tersebut tersebar di berbagai daerah, seperti Cibalung, Ciherang, dan Cipicung. Cinta juga mendirikan pusat bantuan bencana bagi warga yang membutuhkan.

Oki Setiana Dewi – Pesantren Maskanul Huffadz

Selain dikenal sebagai artis, Oki Setiana Dewi juga adalah penceramah perempuan yang populer. Mengiringi kariernya, Oki membangun sebuah sekolah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan. Dirinya mendirikan pondok pesantren Maskanul Huffadz, yang jika diartikan adalah tempat tenang untuk para penghafal Al Quran. Yayasan pendidikan milik Oki ini menyediakan tempat tinggal dan beasiswa bagi muslimah yatim, anak yatim piatu, mualaf, dan dhuafa dengan rentang usia 17 tahun hingga 22 tahun.

Yuni Shara – PAUD Cahaya Permata Abadi

Kakak dari penyanyi Krisdayanti ini memiliki sebuah sekolah khusus untuk anak-anak yang kurang mampu. Terletak di Batu, Malang, Jawa Timur, sekolah yang dikelola Yuni Shara ini memiliki nama PAUD Cahaya Permata Abadi. Sebelumnya, Yuni Shara tidak pernah berencana mendirikan sekolah semi formal. Karena itu, Yuni mengaku bersyukur dengan berdirinya sekolah itu.Sebab, sekolah yang telah dikelolanya sudah mendapat akreditasi A.

Sekolah yang didirikan Yuni Shara juga memiliki ratusan anak didik, dengan 14 tenaga pengajar profesional.

Alena Wu – Alena Sahabat Anak

Punya nama lengkap Caroline Gunawan, penyanyi cantik yang biasa disapa Alena Wu ini ternyata juga aktif dalam dunia pendidikan untuk anak-anak kurang mampu. Dirinya mendirikan Alena Free Foundation yang memiliki program sekolah gratis untuk anak-anak kurang mampu.

Sekolah yang didirikan, hingga kini masih berjalan dan berubah nama menjadi Alena Sahabat Anak.

Nadine Chandrawinata – Sekolah Alam

Nadine mendirikan sekolah alam yang diperuntukkan untuk keberlangsungan hidup lumba-lumba. Melalui sekolah alam ini, Nadine berharap bisa membantu masyarakat untuk lebih peduli pada biota laut. Jadi itulah deretan artis yang mendirikan sekolah. Semua artis itu peduli kepada anak-anak Indonesia agar bisa memperoleh pendidikan yang berkualitas.

Semua artis itu peduli kepada anak-anak Indonesia agar bisa memperoleh pendidikan yang berkualitas. (AGP/DN)

SUMBER:https://edukasi.kompas.com/

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF