Manajemen Stres Untuk Remaja

(NS7) – Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Janadi Sahwahita, pada jumat (15/10/2021) mengadakan Kegiatan Webinar Nasional.

Pada kegiatan Webinar yang dihadiri kurang lebih sebanyak 270 peserta ini, Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Janadi mengangkat tema “Stress Management For Teenager”.

Mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni selain kegiatan dilakukan secara online seluruh panitia diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Pada acara Webinar Nasional kali ini Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Janadi Sahwahita mengundang Ida Bagus Jendra Wijaya, yang merupakan seorang psikolog sebagai pembicara. Ida Bagus Jendra Wijaya dinilai layak diundang karena berkompeten dalam bidangnya dan mampu memotivasi generasi milenial sesuai dengan tema yang diangkat.

Ni Putu Juni Rahayu Dewi selaku ketua panitia acara Webinar Nasional 2021 Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Janadi Sahwahita menjelaskan, bahwa webinar kali ini diadakan sebagai pembelajaran bagi masyarakat umum mengenai Mental Healthy dan bagaimana cara untuk memanajemen stres.

Meski acara ini diadakan secara daring, tidak mengurangi antusias peserta untuk mengikuti kegiatan, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab.

“Jadi, dari acara yang kami adakan kali ini semoga dapat mengedukasi masyarakat tentang apa itu kesehatan mental dan pentingnya menjaga kesehatan mental terutama untuk remaja” tutupnya. (AR)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF