Mengenal Teknologi i-Smart yang Dibawa MG ke Indonesia

(NS7) – Pemain baru di industri otomotif Indonesia, MG Motor Indonesia, hadir dengan membawa mobil yang dilengkapi teknologi canggih. Salah satunya, adalah fitur pintar, i-Smart yang diklaim mampu memberikan kenikmatan berkendara bagi penggunanya.

Menurut Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, dengan fitur i-Smart, menjadikan mobil asal Inggris ini nyamat saat dikendarai dalam kondisi apapun.

“Fitur i-Smart kita, terdiri dari Smart Check, Smart Command, Smart Connect dan Smart Drive. Smart Drive itu adalah perluasan dari sistem keselamatan atau yang biasa dikenal dengan Advance Driver Assistance System (ADAS),” jelas Arief, dalam talkshow MG Motor Indonesia bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot), di BSD, Tangerang.

Sementara itu, terdapat juga Traffic Jam Assist (TJA). Dengan fitur tersebut, ketika pengendara menghadapi kondisi jalan yang macet, maka mobil sudah diatur untuk bisa mengikuti mobil yang ada di depannya dalam keadaan stop and go.

“Contoh dari ADAS, adalah TJA ini, di mana ketika dalam kondisi macet, fitur ini bisa diaktifkan untuk mengikuti kendaraan di depannya dengan selaras,” tambah Arief.

Teknologi Lain

 Selain itu, MG juga memiliki teknologi Magnify i-Smart yang dibenamkan di model HS.

“Teknologi ini, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keep Assist (LKA) yang memungkinkan pengemudi pada lajur yang benar saat di jalanan ketika ia salah lajur,” tambahnya.

Terakhir, dengan sederet teknologi canggih ini, pemilik mobil MG juga bisa mengoperasikannya, hanya dengan kontrol suara, layar sentuh, dan melalui aplikasi. (AGP/GS)

Source : https://www.liputan6.com/

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF