Oppo Enco Air Masuk Indonesia, Pesaing Airpods Harga Rp 900.000-an

KOMPAS.com – Oppo resmi memboyong perangkat earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, yaitu Enco Air ke pasar Indonesia.

TWS Oppo Enco Air mengunggulkan desain ergonomis dan bobot yang ringan, dengan konektivitas Bluetooth 5.2, menjadikannya alternatif earphone Airpods bikinan Apple, dengan harga yang lebih murah.

“Setelah sebelumnya meluncurkan perangkat TWS Oppo Enco Buds di tahun ini, kami meneruskan konsistensi dan pengembangan produk Oppo Acoustics yang berbasis audio yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Indonesia,” jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Jika dilihat dari desainnya, Oppo Enco Air nampak mirip seperti Oppo Enco Free yang sebelumnya telah dirilis di Tanah Air pada Maret 2020 lalu.

Oppo Enco Air memiliki driver berukuran 12 mm dan menjanjikan bass yang lebih dinamis. Earphone ini dirancang oleh tim Blu-ray Oppo, dengan menghadirkan pengalaman audio yang lebih jernih dan berkualitas.

Perangkat TWS terbaru dari Oppo ini beroperasi dengan dua kanal Bluetooth 5.2 (left and right) yang mampu digunakan dengan jarak hingga 10 meter.

Oppo Enco Air memiliki ketahanan baterai hingga 8 jam untuk memutar lagu. Angka itu bisa diperpanjang hingga 24 jam dengan melakukan pengisian baterai di aksesori charging case.

Wadah charging case tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas 440 mAh. Baterai charging case bisa diisi secara kabel (wired) lewat port USB-Type C.

TWS berbobot sekitar 40,4 gram ini, mendukung dua format audio standar codec yaitu AAC dan SBC. Di bagian permukaan earphone, terdapat sensor sentuh yang terintegrasi dengan layanan Google Assistant.

Ada pula dukungan fitur Mode Game yang berfungsi untuk meningkatkan pengalaman audio menjadi lebih mulus dan jernih. Sama seperti perangkat TWS pada umumnya, Oppo Enco Air turut dibekali dengan lapisan anti air dan keringat dengan sertifikasi IPX4.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, harga Oppo Enco Air dibanderol Rp 999.000. Oppo Enco Air tersedia dalam dua varian warna, yakni Misty White dan Misty Black. Oppo Enco Air bisa didapatkan di Oppo Service Center, aplikasi Oppo Store, dan sejumlah marketplace rekanan.

Sumber : https://tekno.kompas.com/read/2021/07/02/11130007/oppo-enco-air-masuk-indonesia-pesaing-airpods-harga-rp-900.000-an.
(ACP)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *