Sambut Baik Gagasan Menko Marves, Bali Dukung Pelaksanaan Konser Artis Internasional di Indonesia

Nusantara7.id, Denpasar – Pemerintah Provinsi Bali menyambut positif gagasan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan agar Indonesia menyelenggarakan konser musik eksklusif seperti konser penyanyi dunia Taylor Swift yang digelar di Singapura. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra di Denpasar, Senin (18/3).

“Sebagai destinasi wisata populer di dunia, Bali bisa jadi salah satu alternatif lokasi penyelenggaraan konser artis bertaraf internasional,” kata Dewa Made Indra mewakili Pj. Gubernur Bali.

Ia menambahkan, Bali cukup representatif sebagai lokasi konser internasional karena didukung keberadaan infrastruktur, akomodasi dan SDM pariwisata yang memadai.

“Keberadaan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang sudah biasa menerima wisman dalam jumlah besar ditambah dengan ketersediaan hotel dan penginapan serta tentunya pelayanan dari insan pariwisata di Bali akan memberikan kesan positif bagi para penggemar dari negara tetangga yang berniat menonton di Bali,” imbuhnya.

Nilai tambahnya tentu saja baik artis dan kru maupun para penggemar bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di Bali di sela konser, jelas birokrat asal Desa Pemaron, Kabupaten Buleleng.

Sekda Dewa Indra juga mengingatkan bahwa bukan hal baru bagi Bali untuk menggelar kegiatan-kegiatan bertaraf internasional, sehingga kelancaran dan profesionalitas penyelenggaraan bisa diharapkan dari para penyedia jasa yang ada di Bali.

Bahkan bila pun konser artis internasional dilaksanakan di luar Bali, Sekda Dewa Indra berharap artis dan wisatawan mancanegara yang menonton konser menyempatkan diri berkunjung ke Bali.

“Kalau perlu menginapnya di Bali saja,” kata Dewa Indra

(AGP/RDT)

https://gofood.link/a/Kg1yhZo

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF