Serba Babi, Ini Rekomendasi Tempat Kuliner Non-Halal di Bali

(Nusantara7.id) – Selain menikmati keindahan alamnya, Bali juga menjadi tempat yang cocok untuk berburu kuliner. Ragam kuliner Bali yang memiliki kekhasan tersendiri ini tentunya sulit ditemukan di daerah lain.

Jika kamu sedang berkunjung ke Bali dan berniat untuk berburu kuliner non-halal, kamu bisa menemukannya di beberapa tempat. Merangkum dari akun Instagram @hungrymikego, berikut  tujuh kuliner non-halal Bali yang bisa kamu coba:

1. Babi Guling Karya Rebo

Rekomendasi yang satu ini berlokasi di Jalan Toyaning Nomor 1, Kedonganan, Kuta, Bali. Tempat makan ini menyajikan aneka masakan berbahan dasar daging babi.

Selain babi guling, kamu bisa menikmati sajian lainnya, seperti kulit babi guling, nasi babi guling campur, satai babi, crispy pork, kuah babi, kerupuk babi, babi panggang, dan lainnya. Warung yang juga menerima pesanan catering dan frozen food ini juga aktif membagikan menu-menunya di akun Instagram @babi_guling_karya_rebo.

2. Red Dragon Ramen

Buat kamu pencinta kuliner Jepang, rekomendasi yang satu ini wajib kamu coba. Red Dragon Ramen bisa ditemui di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 22, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Kedai ramen ini juga bisa ditemui di Jalan Dewi Sri Nomor 47, Legian, Kuta, Badung, Bali. Kedai ini memiliki enam jenis mi ramen yang dibuat secara homemade, yakni spicy, vegan, thick, midium, thin, dan hakata.

Selain mi, kedai ini juga memiliki dua jenis broth (kuah kaldu) yang juga dibuat secara homemade, yakni pork dan chicken. Selain aneka ramen, kamu juga bisa mencoba aneka makanan Jepang lainnya, seperti aneka gyoza homemade, aneka chicken karage, ragam kids set menu, serta aneka minuman dan desert.

Beberapa sajian menu tersebut bisa kamu intip melalui akun Instagramnya @reddragonramen. Melalui akun Instagramnya pula, Red Dragon Ramen juga membagikan beberapa testimoni pengunjung.

3. Warung Cahaya

Warung Cahaya berlokasi di Jalan Dewi Ratih Nomor 1, Badung Bali. Beberapa menu yang ada di sini, di antaranya satai lilit, babi goreng sambal matah, pork belly, babi goreng cabai, capcay babi, babi goreng mentega, satai babi, plecing kangkung, dan lainnya.

Sebelum datang ke tempat ini pastikan untuk mengecek terlebih dahulu apakah warung ini buka atau tutup. Informasi mengenai tutup dan bukanya warung dapat kamu akses melalui akun Instagramnya @warungcahaya.

4. Sate Babi Bli Ketut

Sate Babi Bli Ketut berlokasi di Jalan Raya Kuta Nomor 127k, Kuta, Badung Bali. Sesuai namanya, tempat ini menyediakan satai babi dengan potongan ketupat.

Jika kamu penyuka satai babi yang agak gosong, warung ini juga bisa menyediakannya. Aneka sajian dan aktivitas memasak di warung ini bisa kamu lihat melalui akun Instagramnya @satebabi_bliketut.

5. Guling Samsam Merekak

Guling Samsam Merekak berlokasi di Br Blungbang, Penarungan, Mengwi, Badung Bali. Guling samsam adalah menu tradisional Bali yang dikembangkan sesuai dengan perubahan zaman.

Jika dahulu daging babi guling dinikmati secara utuh, menu guling samsam ini hadir khusus untuk menyajikan bagian samsam yang terdiri dari daging, lemak, dan kulit. Bagian-bagian tetrsebut dipanggang dengan adonan bumbu bali dan daun singkong.

Kedai ini menyajikan aneka samsam dalam sajian yang berbeda, seperti gulai samsam, samsam merekak, samsam guling, nasi campur samsam, dan lainnya. Warung pemilik akun Instagram @guling_samsam_merekak ini juga menyajikan menu lainnya, seperti sate lilit, sop balung, merekak 1/4 kg, samsam 1/2 kg, hingga arak bali.

6. Warung Babi Balah

Warung Babi Balah menyajikan babi balah yang dijual per gram dengan minimal 250 gram. Selain babi balah juga ada ayam balah, satai samcan, satai babi, kerupuk babi, urutan babi, pork ribs balah, dan lainnya.

Beberapa menu paket pun juga tersedia, seperti paket babi balah dan paket satai babi yang sudah termasuk nasi serta soto. Tempat ini berlokasi di Jalan Gunung Salak Selatan, Gg Lumba-lumba Nomor 8, Padangsambian Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Alamat lain yang bisa dikunjungi berada di Jalan Imam Bonjol Nomor 339b, Pemecutan Klod, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. Sajian menu di tempat ini juga diunggah di akun Instagramnya @babibalah.

7. Nasi Jinggo Bu Manik

Nasi Jinggo Bu Manik berlokasi di Jalan Kerobokan, Br Umalas Kangin Nomor 8, Bali. Cabang lain yang juga bisa dikunjungi berlokasi di Jalan Raya Semer, Br Dukuh Sari, Bali.

Warung ini menyajikan aneka porsi menu nasi jinggo yang mirip dengan nasi campur bungkus bali berisi kering tempe, mi, ayam suwir, babi kecap, dan lainnya. Melalui akun Instagramnya @nasijinggo_bu_manik, disebutkan bahwa warung ini menyediakan tiga jenis porsi, yakni porsi Rp10.000, Rp15.000, dan Rp20.000. (AGP/AR)

Sumber: liputan6.com

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF