SUNFLOWERS GARDEN – KEBUN BUNGA MATAHARI DI BALI

Tabanan, (NS7) – Sekarang ini seolah menjadi trends tersendiri, berbagai hal baru menjadi tujuan wisata yang diminati oleh warga, apalagi tempat tersebut menawarkan keindahan, menyajikan panorama indah, serta spot-spot foto selfie yang instagramable, bisa dipastikan akan populer dengan cepat. Salah satu tempat terbaru tersebut adalah Sunflowers Garden, lokasinya di desa Banjar Batannyuh, desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan Bali. Lokasinya sangat strategis di pinggir jalan raya, sehingga mudah dijangkau. Peta lokasi Sunflowers garden di Marga Tabanan bisa cek di penanda google maps.

Sunflowers garden di Marga Tabanan baru buka mulai awal tahun bulan Januari 2019, jadi tergolong masih baru, sehingga belum banyak orang yang tahu akan keberadaan objek wisata ini, tetapi bagi mereka pengguna media sosial seperti instagram dan facebook, bisa menemukan informasinya dengan lebih cepat dan mudah, tempat ini memang dirancang khusus bagi mereka yang suka swa foto, karena memang sejumlah wahana untuk spot foto selfie disediakan di sini dengan latar belakang kebun bunga yang indah terutama taman bunga matahari yang jarang bisa anda temukan, berbeda halnya dengan taman bunga gemitir (marigold) yang sudah lama populer dan ada di sejumlah tempat di Bali.

Kebun atau taman bunga matahari di Sunflowers garden di Marga Tabanan, memang memberikan alternatif tujuan liburan yang spesial, kebun bunga matahari terlihat begitu cantik, terutama ketika bunganya mulai mekar berwarna kuning, ditengah-tengah alam hijau yang membuat pemandangan sejuk, tidak hanya bunga matahari saja, ada juga bunga marigold (gemitir) yang ditata dan dibentuk dengan indah, selain itu sejumlah spot dan anjungan disediakan untuk mereka yang suka foto selfie, apa yang anda temukan di sini, akan menyuguhkan suasana alam baru menyenangkan, yang wajib untuk dinikmati dan bisa membuat pikiran fresh kembali.

Kebun bunga Matahari di Marga Tabanan ini, lokasinya memang cukup mudah dijangkau, sesuai penanda di google maps di atas, jarak dari kota Denpasar sekitar 24 km, sedangkan dari kota Tabanan berjarak sekitar 32 km. Objek wisata Sunflowers garden berada searah dan berdekatan dengan sejumlah objek wisata lainnya seperti objek wisata Taman Ayun hanya berselang 15 menit berkendara atau sekitar 6 km dan dari monkey forest Alas Kedaton berjarak 5 km. Selain mudah diakses, keberadaanya bisa menjadi dan melengkapi daftar objek wisata terbaru yang ada di Bali

Pengunjung dari Sunflowers garden, memang masih didominasi oleh warga lokal, apalagi mereka para kawula muda, bunga yang identik dengan kecantikan seorang wanita, akan berpadu serasi dengan remaja putri anda, termasuk juga bagi mereka pasangan kekasih, bisa mengabadikan kenangan wisata mereka ke tempat ini, apalagi menjadi salah satu tujuan tempat wisata baru di Bali, akan memberikan kenangan yang berharga bagi anda, apalagi ketika anda bisa berada di sini saat bunga tersebut mulai bermekaran, akan menampilkan nuansa alam romantis dan dramatis.

Taman atau kebun bunga Matahari yang dikenal dengan Sunflowers garden ini, memanfaatkan lahan persawahan yang mulai tidak produktif oleh tangan-tangan trampil terwujudlah sebuah keindahan alam baru yang potensial, dan sekarang sebagai tujuan rekreasi atau wisata. Di tempat ini tidak hanya tersedia spot selfie atau kebun bunga saja, diantara taman kebun bunga ada beberapa buah gazebo yang bisa sebagai tempat beristirahat, sambil menikmati keindahan taman, semilir angin menyentuh tubuh terasa begitu segar, suasana alam disini damai dan tenang dalam balutan keindahan, sehingga ideal juga sebagai tempat bersantai, bersama keluarga.

Untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat keberadaan bunga matahari tersebut, perlu diketahui, bunga tersebut juga tidak berumur panjang, karena ada kalanya bunga tersebut sudah sudah tua dan tidak berbunga lagi, namun demikian di taman ini sudah di atur penanaman bunga dengan umur-umur tertentu, sehingga pengunjung yang datang ke sini bisa menemukan bunga yang sedang mekar. Kontur tanah di sini datar, namun saat tanah sawah tersebut basah, ketika hujan tiba, maka tanah akan sedikit lengket di alas kaki, jadi gunakan alas kaki yang sesuai.

Sunflowers garden di Marga Tabanan, sebagai tempat wisata baru terus mendapat penataan dari pengelola, sehingga ke depannya akan terus lebih baik, termasuk mungkin sarana dan wahana lain yang lebih lengkap. Saat ini tempat ini juga sudah di lengkapi warung makanan dan minuman, sejumlah tempat bersantai, ada juga arena bermain untuk untuk anak. Namun sementara ini parkir kendaraan untuk mobil masih di pinggir jalan. Saat ini Sunflowers garden bisa dijadikan sebagai tujuan wisata baru di Tabanan Bali. Kunjungan akan lebih ramai saat weekend atau liburan hari raya. Harga tiket masuk Rp 10.000/orang dewasa dan Rp 5.000/anak.

Namun hal penting yang perlu diketahui juga, Sunflower garden ini tidak selamanya menghadirkan tanaman bunga matahari, karena waktu-waktu tertentu, bunga matahari tersebut mati, sehingga anda tidak bisa menemukan bunga matahari sama sekali, dan anda bisa menyaksikan bunga-bunga lain yang juga tumbuh dengan baik di kawasan ini. Sebagai penggantinya anda bisa menikmati keindahan bunga Celosia yang cocok di dataran rendah dan didatangkan dari Gunung Kidul, bunga tersebut berwarna ada yang berwarna kuning, biru, hijau dan merah.

Sumber : balitoursclub.net
(GC)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF