Taman Bunga Gemitir Bali, Tempat Wisata Instagramable yang Wajib Dikunjungi

Nusantara7.id – Bali sudah dikenal hingga mancanegara memiliki pesona alam yang luar biasa. Salah satu yang bisa dikunjungi wisatawan ketika liburan adalah Taman Bunga Gemitir Bali. Tempat wisata ini juga biasa dikenal dengan Taman Bunga Marigold.

Seperti namanya sudah bisa dibayangkan bahwa tempat wisata ini merupakan sebuah hamparan bunga yang indah. Waktu paling tepat datang ke tempat ini tentunya saat bunganya mekar.

Daya Tarik dan Lokasi Taman Bunga Gemitir Bali

Bali tidak hanya terkenal dengan pantai, pura, dan budayanya yang eksotis. Pulau Dewata juga memiliki berbagai tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan segar, salah satunya adalah Taman Bunga Gemitir Bali.

Dikutip dari laman resmi Pemkab Badung https://badungtourism.badungkab.go.id, Taman Bunga Gemitir Bali adalah sebuah ladang bunga yang dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah keindahan pemandangannya.

1. Terdiri dari Ribuan Bunga Gemitir
Daya tarik utama dari taman ini adalah hamparan bunga gemitirnya. Di taman ini ada ribuan bunga gemitir atau marigold yang tumbuh dengan subur. Bunga gemitir atau marigold adalah bunga berwarna kuning atau oranye yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah.

Bunga ini memiliki bentuk yang berisi, sedikit membulat, dan memiliki kelopak yang saling bertumpuk. Bunga ini tumbuh dengan baik di daerah tropis dengan suhu udara sekitar 28-30 derajat Celcius. Bunga ini juga dapat bertahan di musim panas dan mencegah hama.

Bunga gemitir memiliki nilai penting bagi masyarakat Bali, terutama dalam kegiatan ritual keagamaan. Bunga ini sering digunakan sebagai sesajen yang dicampur dengan beras dan dupa dalam rangkaian acara pemujaan.

2. Memiliki Banyak Spot Foto Instagramable
Daya tarik lainnya dari tempat wisata ini adalah banyaknya spot foto yang estetik dan instagramable. Wisatawan yang datang bisa mengabadikan momen di berbagai tempat dengan berbagai gaya.

Latar belakang utama spot foto di tempat ini adalah hamparan bunga yang cerah dan menarik. Tempat ini juga memberikan kesan sejuk dan segar karena berada di dataran tinggi dengan kontur jalan yang berbukit.

Jika tertarik datang ke tempat wisata ini, alamatnya berada di Belok/Sidan, Kec. Petang, Kabupaten Badung, Bali. Tempat ini buka setiap hari selama 24 jam. Waktu terbaik datang ke tempat ini adalah saat pagi atau sore hari dan saat musim bunga gemitir sedang mekar.

Taman Bunga Gemitir Bali adalah tempat wisata instagramable yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur di Bali. Tempat ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan. (AGP/YD)
Source : kumparan.com

Eh, liat ini deh. AFC Fried Chicken, Jl. Raya Puputan No.7 Renon di GoFood.
https://gofood.link/a/Kg1yhZo

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF