Taman Inspirasi Atau Dream Island Di Pantai Mertasari

Denpasar, (NS7) – Objek wisata terbaru yang sekarang sedang hits dan populer di kawasan kota Denpasar adalah Taman Inspirasi – Dream Island yang berada di wilayah pantai Mertasari, Sanur. Memang menikmati berbagai objek wisata di pulau Dewata Bali, maka akan tidak lepas dari alam indah pantainya, seperti halnya dengan objek wisata pantai Mertasari Sanur yang menjadi tujuan rekreasi menarik bagi warga kota.

Alamat Taman Inspirasi – Dream Island  berada di desa Pakraman Intaran, Sanur, Kecamatan Denpasar Timur ini, kawasan ini menyuguhkan pemandangan alam pantai yang indah dan menarik. Objek wisata alam pantai ini terletak di kawasan pariwisata Denpasar dan bisa menjadi tujuan rekreasi dan tour anda selanjutnya.

Kota Denpasar sendiri memiliki banyak tempat wisata populer, salah satu bagian pantai yang cukup populer dan tak asing lagi di kawasan pariwisata Denpasar adalah pantai Sanur ataupun pantai Matahari Terbit terletak di sebelah Utara hotel Inna Bali Beach, namun demikian keberadaan objek wisata pantai Mertasari juga tidak kalah menariknya apalagi dengan keberadaan Taman Inspirasi – Dream Island. Bagi warga lokal apalagi warga Denpasar mungkin tidak asing lagi, tetapi bagi wisatawan pantai Mertasari sepertinya belum begitu populer.

Taman Inspirasi Atau Dream Island Di Pantai Mertasari

Wilayah desa dan kelurahan Sanur di Denpasar ini memiliki wilayah pantai yang membentang luas sepanjang 15 km dari Utara mulai dari pantai Padanggalak sampai pantai Mertasari di Ujung Selatan. Dan pantai Sanur adalah salah satu ikon pantai matahari terbit atau sunrise yang cukup populer di pulau dewata Bali.

Di pesisir sebelah Selatan Sanur yaitu pantai Mertasari anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit atau sunrise dan juga matahari tenggelam. Pantai Mertasari Sanur juga berpasir putih, ombaknya juga hanya riak-riak kecil saja, sehingga bisa untuk tempat bersantai yang sempurna. Apalagi di kawasan pantai Mertasari tersebut ada tempat wisata baru yakni Taman Inspirasi – Dream Island, yang menawarkan tempat rekreasi kekinian dan instagramable.

Pantai Mertasari di Denpasar sekarang ini ditata dengan lebih baik, disediakan juga fasilitas-fasilitas yang sangat memadai, tempat parkir sangat luas baik itu untuk sepeda motor, mobil bahkan bus pariwisata, warung makanan dan minuman juga tersedia termasuk restoran apalagi tempat menginap, terdapat banyak penginapan di kawasan ini dan beberapa hotel terdekat di kawasan ini adalah hotel Puri Santrian, Prama Sanur Beach dan Sanur Beach Villas.

Saat ini spot yang cukup populer di kawasan Pantai Mertasari adalah “Dream Island” atau Taman Inspirasi dengan ikon sepasang ayunan di tengah pantai, lokasinya di sebelah Barat pantai Mertasari tempat tersebut bernama pantai Pengembak, pantai yang dulunya hanya sebuah dataran kosong berpasir putih yang menjorok ke tengah, kini dibangun taman wisata baru, dikemas dengan kreatif dan inovatif.

Taman inspirasi – Dream Island di Denpasar ini merupakan salah satu tempat wisata baru Bali, tempat ini baru di tata dilengkapi dengan ayunan berikut sign atau tulisan “Dream Island” sehingga dikenal juga dengan nama Dream Island, ayunan tersebut menjadi ikon spesial dari objek ini, sebuah tempat wisata instagramable di Bali yang patut anda kunjungi.

Ayunan seolah menjadi gaya atau trend baru yang dicari oleh para penyuka wisata alam tidak hanya di pantai tetapi alam pegunungan seperti ayunan di anjungan Puncak Wanagiri. Di objek wisata taman inspirasi atau Dream Island di Mertasari Sanur ini memberikan peluang bagi setiap pengunjungnya untuk bisa foto selfie dengan leluasa, dengan nuansa alam yang indah.

Hamparan pasir putih membentang sekitar 500 meter dengan pemandangan alam laut dan perahu nelayan, sedangkan bagian belakangnya dipenuhi tumbuhan bakau, seolah terpencil dan terisolasi dari keramaian. Suasana alam Taman Inspirasi – Dream Island di Sanur Denpasar ini memang sangat indah dan menarik, sehingga bisa menjadi tujuan tour anda selanjutnya ketika liburan di pulau Dewata Bali.

Objek wisata Taman Inspirasi Bali atau Dream Island di Denpasar ini sebenarnya terletak di pantai Pengembak, lokasinya memang bersebelahan atau berbatasan dengan pantai Mertasari, bahkan pintu masuk dari Taman Inspirasi tersebut dari pelataran parkir pantai Mertasari, sehingga lokasi tersebut lebih dikenal sebagai bagian dari pantai Mertasari.

Kawasan pantai Pengembak di Sanur Bali ini sendiri terdapat sebuah tempat suci atau pura yang bernama Dalem Pengembak, yang mana pura Dalem Pengembak ini menjadi tujuan persembahyangan bagi umat Hindu yang ingin melukat atau meruwat. Dari Pura Dalem Pengembak lokasi objek wisata Taman Inspirasi ini tidak kelihatan karena dibatasi oleh hutan bakau, terkecuali anda berada di pantai Mertasari Denpasar.

Objek wisata Taman Inspirasi di pantai Mertasari Denpasar ini dikelola oleh Desa Pekraman Intaran, Sanur. Ditata dengan baik sehingga bisa menyuguhkan suasana yang bisa menginspirasi setiap pengunjungnya. Salah satu ikon yang populer untuk foto-foto selfie adalah ayunan di tengah pantai, bisa berfoto bersama pasangan, keluarga ataupun kerabat.

Selain itu ayunan dari jaring tali di bawah pepohonan cemara menjadi tempat bersantai yang ideal. Deretan rumah-rumah kecil (jineng) seperti sebuah bungalow, bisa juga untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam pantai.

Di kawasan objek wisata Taman Inspirasi atau Dream Island Denpasar ini terdapat juga dua buah anjungan atau jembatan kayu yang menjorok ke pantai, tempat-tempat tersebut bisa untuk bersantai sambil foto-foto selfie dengan latar belakang laut, sedangkan anjungan paling Barat terlihat berbeda dengan latar belakang pohon bakau yang memberikan latar belakang cantik dan natural.

Banyak hal yang bisa anda lakukan di Taman Inspirasi atau Dream Island Denpasar ini, tidak hanya bagi kaum muda yang suka menemukan hal-hal baru, tetapi juga bagi anak-anak dan juga dewasa. Anak-anak akan lebih leluasa bermain pasir atau bahkan mandi di pantai karena air lautnya cukup tenang. Sebuah tempat rekreasi menarik juga bagi anak-anak untuk bermain.

Berkunjung ke Taman Inspirasi di pantai Pengembak Denpasar ini, memang seperti berada di sebuah pulau impian atau “Dream Island” lokasinya terpisah oleh laut dan hutan bakau, akses pintu masuk hanya dari pantai Mertasari. Nuansanya tenang dan damai, sangat cocok untuk bersantai, tetapi pada saat-saat liburan atau akhir pekan tempat ini selalu ramai pengunjung.

Jika anda ingin suasana yang lebih sepi, mungkin bisa memilih di hari atau waktu yang berbeda, pengunjung di Taman Inspirasi ini masih didominasi oleh warga lokal, tempat wisata baru ini juga cocok untuk kegiatan outing perusahaan.

Menikmati nuansa Taman Inspirasi di Sanur Bali ini tidak perlu khawatir kulit anda gosong kena terik sinar matahari, karena di Taman Inspirasi terdapat banyak tempat berteduh, sehingga tempat ini memang ideal bagi warga lokal ataupun wisatawan domestik. Jika anda merasa lapar anda bisa menikmati hidangan yang disediakan di restoran.

Atraksi lain yang disuguhkan adalah wisata naik unta, rekreasi naik unta di Bali yang dulunya hanya bisa anda nikmati di pantai Sawangan Nusa Dua dan pantai Kelan Tuban, sekarang bisa anda nikmati di pantai Mertasari Sanur juga. Bahkan di sini disediakan wisata naik kuda juga. Pada saat-saat tertentu seperti akhir pekan disuguhkan juga hiburan live musik. Banyak hal baru yang bisa anda nikmati di Taman Ispirasi ini, jadi sangat sayang untuk anda lewatkan begitu saja.

Objek wisata Taman Inspirasi atau Dream Island Denpasar adalah tempat rekreasi baru di kawasan pantai Mertasari Sanur Bali, sangat ideal untuk wisata keluarga, anak-anak dan tentunya bagi kalangan remaja, yang siap memberikan inspirasi baru bagi pengalaman liburan anda di pulau Dewata.

Jika anda berencana jalan-jalan tour ke kawasan tempat wisata di Denpasar Bali ini, maka anda bisa mengemas perjalanan anda untuk menikmati tempat rekreasi alam pesisir terdekat lainnya seperti pantai Matahari terbit Sanur, pulau Serangan, hutan mangrove (bakau) atau bahkan ke Tanjung Benoa menikmati berbagai permainan watersport.

Akses Ke Taman Inspirasi – Dream Island Di Mertasari Sanur

Bagi yang belum pernah ke kawasan ini, akses termudah adalah, jika perjalanan dari arah Sanur menuju by pass Ngurah Rai Sanur, belok kiri menuju Danau Poso, belok kanan menuju jalan Pengembak, di jalan Pengembak ini lurus sampai mentok, jalan ini tembus sampai pantai Mertasari Denpasar, sampai pada loket parkir, disinilah lokasinya. Dari parkir kendaraan anda bisa melihat jembatan kayu menuju Taman Isnpirasi.

Harga Tiket masuk: Rp 20.000/orang, tiket nantinya bisa anda tukarkan di restoran karena dari harga tiket masuk tersebut sudah termasuk segelas minuman atau welcome drink. Liburan di pulau Dewata Bali, anda bisa sewa mobil dan agendakan tour anda ke Dream Island ini.

Sumber : balitoursclub.net
(GC)

Peta lokasi Taman Inspirasi – Dream Island  di Pantai Sanur Denpasar

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF