Tambah Ilmu Kuliner, Relawan Ganjar Buka Kelas Memasak Untuk Warga

(Nusantara7.id) – Berbagai kegiatan yang bermanfaat telah dilakukan oleh relawan Kowarteg Indonesia dukung Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Kali ini, Kowarteg mengadakan ‘Ngabuburit Ceria’ yang diisi pelatihan memasak khas Warung Tegal (Warteg). Kegiatan yang menghadirkan Chef Baban ini diadakan di Desa Cibodas, Kab. Sukabumi, Jawa Barat.

“Cita rasa Warteg ini kadang-kadang tidak ada di menu bumbu masakan, maka kami perkenalkan kepada masyarakat khususnya di Sukabumi,” kata Kordinator Kowarteg Indonesia wilayah Jawa Barat, Joko Dewo, Rabu (5/4/2023).

Joko mengatakan pelatihan ini untuk dapat menambah keilmuan masyarakat khususnya Ibu-ibu agar lebih meningkatkan ketrampilannya dalam memanfaatkan bahan makanan yang sehat, sederhana dan enak menjadi hidangan sehari-hari.

“Mudah-mudahan semuanya bisa lebih senang dan mencicipi selera nusantara,” imbuhnya.

Salah seorang ibu rumah tangga, Ani Kulsum mengaku senang dengan pelatihan memasak ini. Sebab makanan ini bisa dibuatnya ketika menyantap hidangan berbuka puasa dan ketika sahur. Ani juga turut memasak bareng bersama Chef Baban.

“Ibu dapat ilmu, nanti ibu ikut masak, nanti praktek untuk buka puasa dan sayur. Alhamdulillah ibu ikutan masak, diajarin sama chef,” ucapnya. (AGP/AR)

Sumber : Liputan6.com

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF