Top 3 Tekno: XL Axiata Gandeng Juniper hingga Kemampuan Samsung One UI 5.0

(Nusantara7.id) – Artikel tentang kemitraan XL Axiata dan Juniper untuk mempercepat peluncuran layanan 5G di Indonesia, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (10/6/2022).

Tak hanya itu, artikel soal orang Indonesia semakin banyak yang sadar keamanan digital dan janji Samsung untuk meningkatkan kemampuan One UI 5.0 juga menjadi sorotan.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. XL Axiata Gandeng Juniper Networks untuk Percepat Peluncuran Layanan 5G

XL Axiata menggandeng Juniper Networks, perusahaan dunia yang menyediakan jaringan aman berbasis AI untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, XL Axiata akan memakai teknologi dan produk Juniper, yakni Segment Routing over IPv6 (SRv6) dan Universal Router seri MX untuk meningkatkan infrastruktur jaringan yang ada.

Melalui penggunaan produk di atas, XL Axiata bakal memiliki fondasi jaringan lebih kuat untuk mendukung peningkatan permintaan akan layanan 5G.

2. Survei: Makin Banyak Orang Indonesia Sadar akan Keamanan Digital

Sebuah survei dari Populix mengungkap kebiasaan masyarakat Indonesia dalam bermedia sosial. Survei dilaukkan terhadap 1.023 responden laki-laki dan perempuan dengan usia 18-55 tahun.

Mayoritas adalah anak muda yang belum menikah, sudah bekerja, dan berasal dari status ekonomi menengah ke atas.

Dalam survei bertajuk Social Media Habit and Internet Safety ini, 87 persen responden mengakses medsos dalam sebulan terakhir.

3. Samsung Bakal Hadirkan Pengalaman Lebih Ngebut di One UI 5.0

Samsung dilaporkan akan meningkatkan pengalaman pengguna lewat One UI 5.0. Informasi ini diketahui dari laporan eksklusif Sam Mobile beberapa waktu lalu.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Jumat (10/6/2022), peningkatan pengalaman yang dimaksud adalah Samsung berencana untuk mempercepat navigasi dari One UI versi terbaru tersebut.

Saat ini, One UI 5.0 memang masih dalam tahap pengembangan, tapi perusahaan memang telah menjadikan tampilan antarmuka yang lebih cepat menjadi salah satu fokus utama. (AGP/GS)

Source : https://www.liputan6.com/

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF