Video Aksi Cristiano Ronaldo yang Bikin Coca-Cola Rugi Rp57 Triliun

Denpasar – Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengejutkan publik saat konferensi pers jelang timnya melawan Hongaria di laga Grup F Euro 2020, Senin (14/6/2021) waktu setempat. Bukan soal pernyataan, tetapi aksi Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan dua botol minuman soda Coca-Cola setelah duduk di kursi jumpa media itu. CR7 awalnya melihat situasi sekitar seraya membenahi kursi yang akan didudukinya. Pandangan Ronaldo lalu teralihkan ke dua botol Coca-Cola yang ada di depannya. Tak peduli bahwa minuman tersebut sponsor Euro 2020, sang megabintang langsung menyingkirkan dua botol yang ada di hadapannya ke sisi meja lainnya. Alhasil, dua minuman soda itu sudah tak lagi tersorot kamera. Setelahnya, Ronaldo memamerkan air mineral yang dia bawa ke hadapan awak media.

Pemain berusia 36 tahun itu kemudian sedikit mengutarakan kata-kata yaitu “Minumlah air putih!”

Aksi pemain Juventus tersebut bak menegaskan bahwa dia tak menyukai minuman bersoda atau sejenisnya. Pasalnya, CR7 yang memiliki fisik luar biasa dan pola hidup sehat ini pernah menyinggungnya pada Desember 2020.

Ronaldo memberi pernyataan soal prinsip hidup sehat tidak mengonsumsi minuman bersoda. Eks pemain Real Madrid dan Manchester itu pun mengaku sudah menularkan prinsip hidup sehat ke anak-anaknya.

“Terkadang, anak saya masih minum minuman soda dan makan keripik. Hal itu membuat saya sangat kesal. Dia tahu itu,” ucap Ronaldo kala itu.

Sementara itu, gestur Cristiano Ronaldo ini ternyata memiliki dampak negatif yang besar kepada Coca-Cola. Dikabarkan bahwa harga saham perusahaan minuman bersoda itu turun hingga 4 miliar dollar atau sekitar Rp 57 triliun.

Awalnya, saham mereka senilai 242 miliar dollar, lalu turun menjadi 238 miliar dollar. Saat bursa saham Eropa dibuka pukul 15.00 waktu lokal, harga satu saham Coca-Cola adalah 56,10 dolar AS.  Sekitar 30 menit kemudian, ketika Cristiano Ronaldo dan pelatih Fernando Santos, berbicara di konferensi pers, harga saham anjlok ke 55,22 dolar per saham. Pihak Coca-Cola sendiri memberikan respons singkat mengenai kejadian ini.

“Para pemain ditawari air, Coca-Cola, dan Coca-Cola Zero Sugar dalam kehadiran mereka di konferensi pers kami,” tutur juru bicara mereka di situs Daily Mail.

UEFA sendiri belum memberikan respons mengenai tindakan CR7 ini. Secara regulasi, tindakan Ronaldo tidak diatur secara spesifik di regulasi UEFA. Coca-Cola sendiri telah menjadi sponsor UEFA sejak 1987. Adapun laga Portugal dan Hongaria di Puskas Arena, Budapest, telah dilangsungkan pada Selasa (15/6/2021) malam WIB. Portugal menjadi tim yang berjaya dengan kemenangan 3-0 atas Hongaria. Ronaldo tampil begitu gemilang dengan mencetak dua gol. Sementara, satu lainnya dilesakkan oleh Raphael Guerreiro.

Penulis : Celvin Moniaga Sipahutar
Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Kompas.com
(ACP)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *