Wagub Bali Menghadiri Acara Silahturahmi dan Berkah Ramadhan Bersama Bank Indonesia

(Nusantara7.id) – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menghadiri acara Silaturahmi dan Berkah Ramadhan Bersama Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) , di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali , Selasa (11/4) petang .

Mengawali sambutannya, Wagub Bali menyampaikan bahwasannya kondisi Bali saat ini berdasarkan indikator pertumbuhan ekonomi memang masih dalam periode pemulihan. Namun mulai menyusul ketertinggalan dari Provinsi lain dimana saat triwulan IV -2022, Bali berada pada tingkat ke 4 dan tingkat kemiskinan Bali terus terjaga tidak mengalami peningkatan dimana pada September 2022 sebesar 4,57%.

Wagub Cok Ace juga menyampaikan rendahnya inflasi pada Maret 2023 tidak terlepas dari sinergi pengendalian inflasi menjelang hari besar keagamaan nasional melalui tim pengendalian inflasi pusat dan daerah. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi langkah langkah yang telah dilakukan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) seperti kegiatan operasi pasar dan pemberian subsidi ongkos angkut agar harga pangan tetap terjangkau . Tidak hanya itu, dari sisi pemerintah daerah, kami juga terus mendorong realisasi anggaran pengendalian inflasi tahun 2023 yang berasal dari dana APBN dan APBD.

Wagub Cok Ace berharap baik jajaran pemerintah, pelaku usaha, perbankan dan seluruh stakeholder untuk mewujudkan prospek 2023 yang lebih baik. Optimisme ini harus terus dijaga. Segala pemikiran dan masukan terkait ekonomi Bali kedepannya sangat kami apresiasi. Hal ini akan menjadi masukan bagi kami dalam perencanaan ekonomi Bali yang semakin matang dan komprehensif.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini Anggota DPD RI Bapak Haji Bambang Santoso, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Bapak Trisno Nugroho, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Ibu Kristrianti Puji Rahayu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali Ibu Ni Nyoman Sri Widhiyanti serta pimpinan perbankan. (AGP/AR)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF