Wagub Cok Ace Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke 77 di TMP Pancaka Tirta

Tabanan – (nusantara7.id) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, pada Selasa (16/8) malam dan berakhir pada Rabu (17/8) dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang digelar untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan ini dimulai tepat pukul 24.00 Wita dengan prosesi penyalaan obor dan pemadaman lampu penerangan di areal TMP yang berlokasi tak jauh dari pusat kota Tabanan tersebut.

Prosesi tersebut ditujukan untuk penghormatan arwah para pahlawan, yang dilanjutkan pula dengan pembacaan Renungan Suci oleh Wakil Gubernur yang akrab disapa Cok Ace tersebut, selaku Inspektur Upacara. ” Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimaksudkan untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya. ” Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian Perjuangan saudara-saudara sebagai pahlawan , pengabdian demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ujarnya lagi dalam renungan tertulis.

Terdapat 639 pejuang TNI dan POLRI serta 253 Pejuang Rakyat dan 9 Pahlawan Tak Dikenal yang berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan yang dimakamkan di TMP Pancaka Tirta.
Bupati Tabanan Komang Gde Sanjaya, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi, Perwira Menengah TNI/POLRI dan kepala OPD Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Tabanan. Upacara juga diikuti oleh Kesatuan TNI, POLRI, Satpol PP, Pramuka, Pelajar serta peserta lainnya.

(AGP/SWP).

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF