Wakil Gubernur Bali, Cok Oka Sukawati Resmikan Layanan Kas Keliling Peduli Mudik Bank Indonesia bersama Perbankan Provinsi Bali

(Nusantara7.id) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati secara resmi membuka Peresmian Layanan Kas Keliling Peduli Mudik Bank Indonesia bersama Perbankan Provinsi Bali bertempat di Lapangan Parkir Timur Bajra Sandhi, Denpasar, pada Sabtu (15/4).

Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, tentu peningkatan kebutuhan akan uang layak edar dan higienis serta layanan penukaran uang sangat dibutuhkan. Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Bali, mengucapkan terimakasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali beserta seluruh Perbankan Provinsi Bali yang turut andil dalam kegiatan Layanan Kas Keliling Peduli Mudik ini, sehingga kehadiran kita pada acara ini menjadi momentum yang tepat untuk dapat senantiasa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dalam waktu dekat. Tak hanya itu, dengan terselenggaranya kegiatan ini juga senantiasa dapat membantu mendukung kelancaran aktivitas perekonomian ditengah pemulihan ekonomi Provinsi Bali.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan kegiatan pembukaan layanan kas keliling akan berlangsung dari tanggal 14-18 April 2023, yang didukung oleh 11 Bank Perbankan.

Disampaikan pula, permintaan uang tunai di Provinsi Bali hingga hari ke-23 Ramadhan sebanyak Rp. 1.642 miliar. Permintaan uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat diproyeksikan tetap meningkat pada tanggal 17 dan 18 April 2023 menjelang cuti bersama yang diproyeksikan sebesar 1.395 miliar rupiah.

Untuk antisipasi hal tersebut, Bank Indonesia melakukan beberapa langkah salah satunya, menjaga jumlah persediaan jumlah uang tunai sebesar 255% dari kebutuhan, memperluas lokasi penukaran uang di luar kantor Bank Indonesia yaitu di 206 titik di seluruh wilayah Bali.

Bank Indonesia juga mengajak masyarakat Bali berperilaku bijak dalam berbelanja sesuai kebutuhan. (AGP/AR)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF