Warung Aceh Jame, Mengenalkan Ragam Masakan Lezat dari Aceh

(Nusanta7.id)- Dengan 34 provinsi, Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam. Salah satunya daerah yang memiliki kuliner lezat berasal dari ujung barat Indonesia, Aceh.

Aceh memiliki kuliner khas yang kaya akan rempah-rempah. Namun sayangnya, kuliner Aceh bisa dibilang belum sepopuler Nasi Padang. Untuk menemui kuliner Indonesia pun orang-orang masih sedikit kesulitan, tidak seperti warung Nasi Padang, yang sangat mudah dijumpai di mana-mana.

Salah satu menu masakan di Waung Aceh Jame. [dokumentasi pribadi]

Hal ini rupanya menjadi perhatian khusus dari Juanda Maulana. Lelaki asli asal Aceh ini mendirikan Warung Aceh Jame, agar kuliner Aceh bisa lebih dikenal orang-orang Indonesia dan berharap bisa go international dan tenar seperti Nasi Padang.

“Kita membangun Warung Aceh Jame dengan visi Bring Aceh Vibes to All The World. Dunia sudah mengetahui kekayaan kuliner Indonesia seperti rendang dari Padang, kini giliran Aceh juga bisa mempopulerkan cita rasa otentiknya dengan beragam menu andalan,” kata Juanda Maulana, ditemui di Warung Aceh Jame di Jalan Duren Tiga Raya No.17, Pancoran, Jakarta Selatan.

Salah satu menu di Warung Aceh Jame. [dokumentasi pribadi]

Ketika memutuskan membangun Warung Aceh Jame, Juanda Maulana siap terjun 100 persen untuk bisnisnya ini. Ia pun memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai karyawan.

“Selama ini saya bermain di zona nyaman, menjadi karyawan. Sekarang ingin keluar zona nyaman, kata siapa karyawan tidak bisa jadi pengusaha,” ujar Juanda Maulana.

Di Warung Aceh Jame dapat kita temukan beragam kuliner Aceh yang sangat beragam. Beberapa menunya antara lain: mie Aceh, nasi goreng Aceh, martabak telur Aceh, kopi Aceh Gayo, dan minuman enak lainnya seperti kopi khas Aceh, kopi Gayo.

Kopi Gayo dari Warung Aceh Jame. [dokumentasi pribadi]

Selain menu yang lezar, Warung Aceh Jame memiliki tempat yang luas dan ramah untuk keluarga. Hal ini terlihat dari tersedianya ruang smoking dan non-smoking yang relatif cukup luas. Selain lokasi yang sangat strategis, Warung Aceh Jame juga sangat dekat dengan fasilitas ibadah yaitu musala.

“Kami berusaha menghadirkan pelayanan terbaik, dengan fasilitas yang mencukupi. Semoga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong buat siapa saja, bisa untuk keluarga, anak muda, dan lainnya,” imbuh Juanda Maulana.(AGP/PT)

source : https://suara.com/

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

 

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF