Xiaomi Mi Smart Band 6 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

KOMPAS.com – Xiaomi meluncurkan gelang pintar baru, yakni Mi Smart Band 6 ke pasar Indonesia. Penerus Mi Smart Band 5 ini diluncurkan berbarengan dengan Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra, Selasa (15/6/2021).

Dari segi bodi, Mi Smart Band 6 memiliki dimensi 47,4 x 18,6 x 12,7 mm dengan bobot 12,8 gram. Gelang pintar ini membawa sejumlah keunggulan, seperti peningkatan tampilan layar yang diklaim 50 persen lebih besar dari pendahulunya.

Mi Smart Band 6 memiliki layar berpanel AMOLED berbentang 1,56 inci yang mendukung resolusi 326 PPI serta kecerahan layar hingga 450 nit.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah Mi Smart Band kami memberikan pengalaman full screen dengan layar AMOLED,” jelas Head of Public Relations Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia saat mempresentasikan Mi Smart Band 6, dalam siaran di kanal YouTube Xiaomi Indonesia, Selasa.

Layar tersebut mendukung lebih dari 60 tampilan tema yang bisa disesuaikan kebutuhan pengguna.

Selain itu, Mi Smart Band 6 memiliki lebih banyak jenis olahraga yang bisa dideteksi, seperti Zumba, Pilates, dan HIIT. Totalnya, ada 30 mode kebugaran yang bisa dideteksi Mi Smart Band 6.

Mi Smart Band 6 juga dilengkapi fitur pengukur kadar oksigen SpO2. Namun, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menganjurkan pengguna untuk tetap menggunakan alat medis untuk pengukur yang lebih akurat.

Gelang ini memiliki sensor 6-sumbu yang terdiri dari akselerometer 3-sumbu dan giroskop 3-sumbu. Selain itu, ada pula sensor denyut jantung PPG. Bagi pengguna wanita, Mi Smart Band 6 juga memiliki fitur pelacakan kesehatan wanita, di mana fitur tersebut bisa digunakan untuk mencatat siklus haid dan fase ovulasi. Ada pula fitur pemantauan stress, latihan pernapasan, penilaian indeks vitalitas PAI, pengingat untuk minum dan bergerak (idle alert), penghitung langkah, pengaturan target, serta pemantauan denyut jantung dan siklus tidur.

Selain mode olahraga dan kesehatan, Mi Smart Band 6 juga dilengkapi fitur lain seperti notifikasi pesan atau panggilan, peringatan aplikasi, kalender, alarm, jam, stopwatch, timer, kontrol musik, pencarian ponsel, dan cuaca. Untuk daya tahan, Mi Smart Band 6 dibekali baterai berkapasitas 125 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari. Pengisian daya dilakukan dengan metode magnetik. Sementara untuk konektivitas, Mi Smart Band 6 didukung Bluetooth 5.0 dan sertifikat tahan air 5 ATM (atmosfer). Mi Smart Band 6 mendukung sistem perangkat Android 5.0 atau iOS 10 dan versi lebih baru.

Ada beberapa warna yang bisa dipilih, yakni warna hitam, biru, oranye, kuning, olive, dan Ivory. Gelang pintar ini dijual dengan harga Rp 499.000. Mi Smart Band 6 akan mulai dijual mulai 17 Juni 2021 melalui Authorized Mi Store dan online Mi.com, serta toko resmi Xiaomi Indonesia di marketplace.

Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Reza Wahyudi
Sumber : Kompas.com
(ACP)

Print Friendly, PDF & Email
   Send article as PDF   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.